HACKER SITUS RESMI SBY ITU BERUSIA 20 TAHUN

Posted by on Mar 1, 2013 in Artikel | 0 comments

HACKER SITUS RESMI SBY ITU BERUSIA 20 TAHUN

HACKER SITUS RESMI SBY ITU BERUSIA 20 TAHUN

HACKER SITUS RESMI SBY ITU BERUSIA 20 TAHUN

Dunia informasi dan teknologi baru baru ini digegerkan tentang seorang pemuda bernama Wildan yang bisa meretas situs resmi SBY. Kejadiannya yang tepatnya terjadi bulan januari 2013 ini membuat pemberitaan di dunia maya menjadi ramai dengan pandangan positif serta negatif.

 

Pada tanggal 20 Januari 2013 salah satu warung internet (warnet) yang terletak di Jawa Timur didatangi serombongan polisi pasalnya ada sebuah deteksi yang menyebutkan kalau hacker situs resmi SBY itu diretas di tempat itu. Situs dengan domain presidensby.info itu dialihkan DNS-nya (domain name server) sehingga kontan saja, situs tersebut berubah tampilan menuju hosting dari name server penggantinya itu. SITUS RESMI SBY

 

Penjaga warnet diseret dan dipanggil menuju kantor polisi untuk dimintai penjelasan. Berselangnya waktu, akhirnya diketahui kalau hacker situs resmi SBY itu berinisial WAY, yang dulu sekolah di SMK. WYA akan di seret dengan Pasal 22 huruf b UU 36 Tahun 1999 tentang telekomunikasi dan Pasal 30 ayat 1,2,3 jo Pasal 32 ayat 1 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

 HACKER SITUS RESMI SBY ITU BERUSIA 20 TAHUN

Ada banyak argumen muncul seiring kejadian ini, antara lain : SITUS RESMI SBY

 

  • Pihak sekolah yang menyebutkan agar kemampuan WYA adalah sebuah keterampilan yang memiliki peluang sangat baik, asalkan jika diarahkan dengan benar.
  • Ada juga yang memujinya, karena melihat sistem pemerintahan yang kurang bisa diandalkan saat ini. Pemimpin perlu mendapatkan teguran agar lebih adil, dan lebih bijak dalam mengelola pemerintahan, salah satunya dengan cara melakukan hack pada situs resmi SBY.

 

Tindakan WYA ini menurut pandangan awam adalah perbuatan iseng yang ingin dilakukan terhadap dimensi yang berwenang. Apapun akibatnya, baik bagi WYA ataupun admin situs SBY, semoga saja dengan kejadian ini semua pihak bisa berfikir positif dan mengambil pelajaran yang baik.

 

Teknologi memang tiada batas, apapun yang ada di dunia ini memang diciptakan oleh manusia, karena itulah ciptaan dari makhluk yang terbatas ini pasti ada celah dan kekurangan yang bisa dimanfaatkan oleh orang orang yang kurang bertanggung jawab.

Leave a Reply


4 × 7 =