SALDO PULSA SENDIRI DAN KELEBIHANYA

Posted by on Dec 31, 2012 in Artikel | 0 comments

saldo pulsa

saldo pulsa

saldo pulsa

saldo pulsa

 

Saldo pulsa adalah sebuah barang penting di zaman ini, dan jarak bukan lagi sebuah masalah. Karena dengan adanya teknologi komunikasi, bisa menjadikan jarak jauh pun terasa dekat, yang pasti dengan dukungan ponsel dan saldo pulsa yang kita miliki.

Komunikasi yang kita lakukan dengan kerabat jauh, teman, kolega bisnis ataupun pasangan hidup melalui ponsel atau handphone mengorbankan saldo pulsa yang ada. Oleh karena itu, penting di masa dimana komunikasi terasa begitu penting, membuat sebuah manfaat saldo pulsa sangat dibutuhkan.

Banyak cara untuk mendapatkan saldo pulsa, mulai dari membeli secara langsung ke counter pulsa, ataupun mengisi pulsa via bank, baik ke ATM ataupun secara online. Namun, kadangkala semua itu mengalami kendala, misalkan jarak counter pulsa yang jauh, akses ATM yang jauh serta akses internet banking yang tidak semua orang memilikinya.

Agar lebih mudahnya, kita bisa mengambil langkah bijak. Yaitu menyetok saldo pulsa pribadi. Caranya bisa dengan membeli pulsa kepada master pulsa atau dealer pulsa yang terdapat di kota Anda, ataupun yang bisa kita akses via internet. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Mendaftar sebagai reseller pulsa dan melakukan deposit uang sejumlah nilai tertentu,
  2. Mendaftarkan nomor handphone yang akan digunakan transaksi,
  3. Anda bisa melakukan transaksi atau TRX dengan format kode tertentu, untuk mengisi ulang pulsa Anda sendiri, kapan pun, dimana pun.
  4. Pulsa yang Anda gunakan akan mengurangi jumlah deposit yang Anda berikan kepada dealer pulsa tersebut, dan Anda bisa menambah deposit lagi jika diperlukan.

Contoh studi kasus :

Anda melakukan pendaftaran di dealer pulsa yang Anda percayai dan melakukan deposit senilai Rp. 100.000,-. Saldo tersebut bisa Anda pergunakan sendiri ataupun Anda jual.

Rata rata, nilai pulsa yang kita beli dari dealer pulsa nominalnya lebih murah jika dibandingkan dengan kita membeli langsung ke counter pulsa. Untuk pulsa yang 5 ribu, biasanya kita mendapatkan harga dari counter sebesar Rp. 6000,- s.d Rp. 7000,-. Nah, kalau kita menggunakan saldo pulsa yang sudah kita depositkan, maka harga yang paling mahal adalah Rp. 5500,-. Irit bukan??

Itu berlangsung terus, sampai akhirnya saldo pulsa yang Anda depositkan habis terpakai, dan jika diperlukan bisa Anda tambahkan lagi.

Melihat studi kasus di atas, maka kelebihan memiliki saldo pulsa sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Kita bisa mendapatkan saldo pulsa sesuai keinginan kita, kapan pun kita butuh, dimana pun kita membutuhkannya.. tinggal ketik saja kode transaksinya dari handphone pribadi kita, maka saldo pulsa akan langsung masuk ke nomor handphone kita.
  2. Harga yang kita dapatkan lebih murah jika dibandingkan dengan kita membeli langsung ke counter pulsa.
  3. Kita bisa menggunakan saldo pulsa tersebut untuk kepentingan pribadi ataupun untuk dijual kembali. Misal kita dapat harga beli Rp. 5500,- terus kita jual dengan harga Rp. 6500,- maka keuntungan yang kita dapatkan dari satu kali transaksi adalah Rp. 1000,-. Jika dikalikan sebanyak 20 dalam sehari pun, kita udah dapat Rp. 20.000,- J

Itulah gambaran dan penjelasan tentang kelebihan memiliki saldo pulsa sendiri. Jadi, mana yang Anda akan pilih? Membeli saldo pulsa ke counter atau memiliki saldo pulsa sendiri??

Semoga bermanfaat

 

Leave a Reply


8 × = 24