STRATEGI AGAR PROMOSI DISKON TERLIHAT MENGGIURKAN

Posted by on Feb 5, 2013 in Artikel | 0 comments

STRATEGI AGAR PROMOSI DISKON TERLIHAT MENGGIURKAN

STRATEGI AGAR PROMOSI DISKON TERLIHAT MENGGIURKAN

STRATEGI AGAR PROMOSI DISKON TERLIHAT MENGGIURKAN

STRATEGI AGAR PROMOSI DISKON TERLIHAT MENGGIURKAN

Siapa diantara kita yang tidak tergiur dengan tawaran diskon atau potongan harga ketika berbelanja? Begitu pula dengan para konsumen yang selalu akan mencari diskon dan akan segera merubungi pusat perbelanjaan yang menawarkan potongan harga menarik. Fenomena ini lah yang membuat maraknya pengusaha beramai-ramai menjadikan diskon sebagai ajang promosi untuk menarik minat pelanggan atau menaikan omset pemasukan setiap bulan. Namun jika dilakukan dengan langkah yang salah, bisa jadi bukan keuntungan yang didapat melainkan malah rugi.

 

  • Promosi atau diskon sebaiknya diberi waktu terbatas untuk memancing rasa penasaran dari konsumen. Di Indonesia, bagi para shoppaholic atau penggemar wisata belanja, diskon adalah sebuah event spesial yang ditunggu-tunggu. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela antri mengular memanjang hanya untuk mendapatkan diskon yang dijanjikan. Trik menggunakan batasan waktu dalam memberikan diskon ini bertujuan agar masyarakat menjadi penasaran dan merasa rugi jika tidak membeli barang yang ditawarkan dalam waktu yang ditentukan penyelenggara. Akhirnya mereka rela berbondong-bondong mengantri untuk mencoba apa yang anda tawarkan.

 

  • Jangan buat citra diskon sama dengan barang rusak atau reject. Beberapa dari para pengusaha mencoba mengakali moment promosi namun tak ingin ada pengorbanan berarti dan akhirnya menawarkan barang-barang tak lolos quality control untuk dijual kembali dengan harga lebih murah. Pelanggan tidaklah bodoh dan akan tahu mana yang pantas untuk dibeli mana yang tidak. Usahakan hindari hal-hal semacam ini karena hanya akan merusak dan menjatuhkan image usaha anda. Mencuci gudang dengan cara diskon juga lumrah tapi lebih baik jujur kepada pelanggan tentang kondisi barang yang anda tawarkan daripada terlanjur dicap jelek.

 

  • Gunakan event-event spesial untuk memanjakan konsumen. Anda harus jeli memilih masa-masa yang sekiranya membuat para konsumen menjadi lebih konsumtif daripada waktu-waktu yang lain. Contohnya event-event sekitar hari raya, tahun baru atau libur sekolah. Dengan tawaran diskon tentu minat para konsumen menjadi semakin tinggi apalagi dengan suasana hati yang senang karena sedang masa-masa bersantai. Anda senang, konsumen juga puas.

 

Leave a Reply


+ 1 = 3